×

Iklan


Padang Bersiap Jadi Tuan Rumah HUT Satpol dan Satlinmas Tingkat Nasional

06 Februari 2024 | 17:05:44 WIB Last Updated 2024-02-06T17:05:44+00:00
    Share
iklan
Padang Bersiap Jadi Tuan Rumah HUT Satpol dan Satlinmas Tingkat Nasional

Jakarta, Khazanah – Kota Padang bersiap jadi tuan rumah puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tingkat Nasional. Jika tak ada kendala, peringatan HUT tersebutdigelar pada 2-3 Maret 2024.

“Kepastian peringatan puncak HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat nasional digelar di Padang itu didapat usai panitia pusat dan daerah menggelar rapat bersama di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (5/2/2024),” kata Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Irwan, kemarin.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diawali dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Sabtu (02/03/2024) di Hotel Truntum, Kota Padang. Lalu dilanjutkan dengan jamuan makan malam "makan bajamba" di Auditorium Gubernuran dengan peserta sebanyak 600 orang.

    “Pada Minggu (03/03/2024), kegiatan akan dilanjutkan dengan apel gelar pasukan di Halaman Istana Gubernur Sumbar,” jelas Irwan.

    Rapat bersama yang dipimpin Plh. Direktur Satpol PP dan Satlinmas, Edi Nasution tersebut, juga disebutkan puncak HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional akan dihadiri Mendagri. Sedangkan tema Rakornas adalah "Pengokohan Tugas dan Fungsi Satpol PP dan Satlinmas dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah di Bidang Ketertiban Umum".

    Menurut Irwan, pihaknya sangat siap menjadi tuan rumah dan siap untuk mensukseskan puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar. Untuk mematang persiapan, pihaknya telah beberapa kali menggelar rapat internal di lingkup Pemprov Sumbar. Bahkan menurutnya, saat ini persiapan di daerah sudah mencapai 80 persen.

    Penunjukan Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah penyelenggaraan puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional Tahun 2024 ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Mendagri tertanggal 15 November 2023 lalu. (devi)